5 Cara Mencegah Membeli Sepatu Safety Palsu

Avatar
Author
Elizabeth Sarah
Safety Shoes
8 months ago
5 Cara Mencegah Membeli Sepatu Safety Palsu

Dalam hal keselamatan di tempat kerja, pilihan sepatu safety Anda dapat membuat perbedaan besar. Sepatu safety diciptakan untuk melindungi kaki Anda dari berbagai bahaya, namun sayangnya, banyak beredar sepatu safety palsu yang dapat membahayakan keselamatan kaki Anda. Dalam blog ini, kami akan menjelaskan cara mencegah membeli sepatu safety palsu. Ini bertujuan agar Anda tidak menggunakan sepatu safety palsu karena tidak aman dalam bekerja.

Cara Mencegah Membeli Sepatu Palsu

  1. Periksa Merek dan Reputasi

    Yang pertama Anda harus lakukan sebelum membeli sepatu safety adalah memeriksa merek dan reputasi merek tersebut. Jika merek tersebut adalah merek terkenal atau memiliki reputasi yang baik, maka sepatu safety itu kemungkinan besar asli dan tidak palsu. Anda harus menghindari merek tanpa nama, karena kemungkinan besar merek tersebut menjual produk palsu.

    Kenapa kemungkinan besar sepatu safety itu asli dan mengapa tidak 100% menjamin bahwa sepatu safety itu asli, ini karena ada sepatu safety merek terkenal, ada yang palsunya. Ini pastinya membuat Anda akan bingung. Nah, bagaimana cara membedakan sepatu safety merek terkenal asli dan palsu bisa dilihat pada cara selanjutnya.

  2. Periksa Kemasan Produk

    Selanjutnya, Anda harus periksa kemasan produk atau box sepatu. Sepatu safety yang asli pastinya akan kali hadir dalam kemasan yang sudah dirancang dengan baik dengan informasi merek dan produk yang jelas. Sepatu palsu mungkin memiliki kemasan yang terlihat tidak rapi, mengandung kesalahan ejaan, atau tidak memiliki detail penting.

    Anda harus memeriksa box sepatu seperti:

    • Branding dan logo yang benar
    • Deskripsi dan spesifikasi produk yang jelas
    • Barcode dan nomor seri (jika ada)

  3. Periksa Kualitas Sepatu

    Sepatu safety asli akan memiliki kualitas sepatu yang berbeda dengan sepatu safety palsu seperti:

    Jahitan: Sepatu safety asli tidak memiliki jahitan yang rapi dan konsisten di seluruh bagian sepatu.

    Kulit: Sepatu safety original biasanya terbuat dari kulit berkualitas tinggi seperti kulit full grain. Sepatu safety palsu mungkin menggunakan kulit bahan berkualitas rendah.

    Outsole: Sepatu safety asli memiliki outsole yang anti slip dan oil resistant. Sepatu asli memiliki sol yang dibuat dengan baik dan tahan lama.

  4. Mengecek Sertifikasi

    Sepatu safety asli biasanya sudah disertifikasi menurut standar industri. Anda bisa mencari simbol atau label yang menunjukkan standar keselamatan seperti ASTM (American Society for Testing and Materials), EN ISO (Standar Eropa) atau SNI (Standar Nasional Indonesia). Sepatu palsu mungkin tidak memiliki sertifikasi ini, jadi pastikan untuk menanyakan sertifikasi tersebut kepada penjual.

  5. Tempat Membeli

    Yang terakhir, Anda harus membeli sepatu safety tersebut di toko resminya, distributor resmi, official website atau  e-commerce toko resmi. Sebelum Anda melakukan pembelian, lakukan riset dan cari review toko tersebut, lihat sosial media merek. Semua ini dilakukan untuk mencegah Anda membeli sepatu safety palsu karena jika dilakukan pembelian melalui toko resmi, maka sepatu safety sudah pasti 100% asli.

Nah, sekarang Rangers sudah paham kan cara mencegah membeli sepatu sepatu safety palsu. Keselamatan Anda di tempat kerja sangatlah penting, dan memiliki sepatu safety yang asli adalah bagian penting untuk memastikan perlindungan Anda.

Dengan penjelasan diatas, Anda dapat mencegah membeli sepatu safety yang palsu, sehingga Anda dapat membeli sepatu safety original. Penting untuk diingat untuk Anda membeli dari merek yang terpercaya dan distributor resmi untuk menghindari produk palsu dan memastikan kaki Anda tetap aman saat bekerja.

 


 
Share this post

Comments

Leave a Comment

Please, enter your name.
Please, provide a valid email address.
Please, enter your comment.
Top