Sepatu Safety Lebih Sakit Digunakan Berjalan atau Berdiri Lama?

Avatar
Author
Elizabeth Sarah
Safety Shoes
6 months ago
Sepatu Safety Lebih Sakit Digunakan Berjalan atau Berdiri Lama?

Sepatu safety adalah bagian penting untuk berbagai industri karena memberikan perlindungan bagi pekerja yang menghabiskan waktu berjam-jam di kaki mereka. Ketika Anda berdiri di satu tempat untuk waktu yang lama atau berjalan terus-menerus, tekanan kaki pada sepatu safety Anda dapat bervariasi. Ini juga dapat membuat kaki Anda mejadi nyeri atau sakit. 

Penyebab utama dari nyeri kaki dapat bervariasi tergantung pada faktor-faktor seperti anatomi kaki seseorang, jenis dan kualitas sepatu juga mempengaruhinya, serta durasi menggunakan sepatu. Di dalam blog ini kami akan menjelaskan manakah yang lebih sakit apakah saat berjalan atau berdiri di satu tempat ketika menggunakan sepatu dengan durasi yang lama.

Manakah Lebih Sakit Berjalan atau Berdiri Lama?

Ini mungkin terdengar seperti pertanyaan yang mudah dijawab, tetapi jawaban yang benar adalah berdiri dengan durasi yang lama sebenarnya lebih buruk daripada berjalan saat menggunakan sepatu safety. Berdiri di satu tempat selama satu jam lebih akan membuat kaki Anda kelelahan karena disebabkan oleh beberapa otot di kaki Anda bekerja dalam jangka waktu yang lama. Ini berbeda disaat Anda berjalan, semua otot di kaki Anda digunakan untuk ikut bergerak. Hal ini mencegah salah satu otot menjadi terlalu lelah.

Hal ini karena menjaga tubuh dalam posisi berdiri membutuhkan tenaga otot sekaligus mengurangi suplai darah ke otot-otot tersebut. Kurangnya aliran darah inilah yang menyebabkan otot lebih mudah lelah dan menyebabkan nyeri pada kaki.

Ketika Anda lebih sering berdiri di satu tempat ketika bekerja dibandingkan jalan, ini dapat menyebabkan nyeri dan ketidaknyamanan pada kaki. Hal ini karena berdiri dapat memberikan tekanan terus-menerus pada area tertentu pada kaki. Ini juga akan membuat berat badan Anda terkonsentrasi pada area tertentu di kaki Anda, sehingga berpotensi menyebabkan ketidaknyamanan, kelelahan, dan bahkan rasa sakit seiring waktu.

Bagaimana Cara Mengurangi Sakit Kaki Ketika Berjalan atau Berdiri saat Menggunakan Sepatu Safety ? 

Ketika menggunakan sepatu safety saat berjalan atau berdiri, pastinya akan waktunya dimana kaki Anda akan sakit tetapi ada beberapa cara agar kaki Anda tidak sakit saat berjalan atau berdiri lama saat menggunakan sepatu safety seperti:

  1. Kualitas Bahan

    Pilihlah sepatu safety yang terbuat dari bahan yang berkualitas tinggi seperti kulit full grain dan outsole PU + TPU. Ini untuk memastikan ketahanan sepatu agar tidak cepat aus terutama jika Anda bekerja yang melibatkan banyak gerakan.

    Bahan yang berkualitas juga akan membuat sirkulasi udara pada sepatu safety kenyamanan secara keseluruhan. Sepatu yang tidak memberikan sirkulasi udara yang baik dapat menyebabkan kaki berkeringat dan tidak nyaman.

  2. Ukuran tepat

    Yang kedua untuk meminimalkan rasa sakit saat menggunakan sepatu safety dengan jangka waktu yang lama adalah Anda harus menemukan sepatu safety dengan ukuran yang tepat, yaitu sepatu safety yang tidak kebesaran dan tidak kekecilan.

    Cara pertama untuk menemukan ukuran yang tepat adalah dengan mencobanya sebelum Anda membeli dan cara kedua adalah dengan mengukur kaki Anda dengan kertas,alat tulis, dan penggaris. Untuk selengkapnya bisa cek disini. Dengan menemukan ukuran sepatu yang tepat ini untuk mencegah ketidaknyamanan dan cedera pada kaki.

  3. Tingkat Aktivitas

    Tingkat aktivitas juga akan mempengaruhi apakah kaki Anda sakit atau tidak. Berdiri di satu tempat dalam waktu lama dapat menyebabkan jenis nyeri yang berbeda dibandingkan berjalan yang melibatkan gerakan berulang.Maka dari itu, jika Anda melakukan durasi aktivitas yang lama, Anda lebih baik berjalan daripada berdiam di satu tempat.

  4. Insole

    Insole adalah salah satu bahan sepatu membantu pekerja mengurangi sakit kaki. Insole memberikan lapisan kenyamanan tambahan, khususnya untuk lengkungan kaki. Karena kaki adalah tumpuan tubuh, mengenakan insole dapat membantu meredakan ketegangan pada kaki Anda saat berjalan dan berdiri.

Untuk kesimpulan, berdiri dan berjalan menggunakan sepatu safety lebih sakit saat berdiri lama. Tetapi, dengan menggunakan sepatu safety ranger Anda tidak perlu takut kaki Anda akan sakit karena sepatu safety ranger telah dilengkapi dengan insole yang empuk, outsole PU + TPU dan memiliki wider outsole untuk meningkatkan stabilitas. 


 
Share this post

Comments

Leave a Comment

Please, enter your name.
Please, provide a valid email address.
Please, enter your comment.
Top