Perbedaan Sepatu Safety Wanita dan Pria

Avatar
Author
Elizabeth Sarah
Safety Shoes
10 months ago
Perbedaan Sepatu Safety Wanita dan Pria

Sepatu safety wanita dan pria memiliki perbedaan dalam beberapa hal. Ini karena kaki wanita tidak sama dengan pria, sepatu wanita memiliki fitur yang disesuaikan dengan kaki mereka. Bedasarkan hal tersebut, sebagian besar sepatu safety untuk wanita di berbagai pekerjaan memiliki fitur tersebut.

Dalam artikel ini Anda akan mengetahui perbedaan sepatu safety wanita dan pria. Yuk Langsung Aja Kita Bahas!

Apa Bedanya Sepatu Safety Wanita dan Pria?

Ada beberapa perbedaan pada sepatu safety wanita dan pria yaitu:

  1. Berukuran Lebih Kecil

    Perbedaan utama antara sepatu safety perempuan dan laki-laki adalah ukuran sepatu perempuan 1,5 lebih kecil dari laki-laki. Seperti contoh, jika Anda biasanya menggunakan sepatu ukuran laki-laki US 8, jika ingin membeli sepatu perempuan. Anda perlu membeli ukuran US 9,5W.

    Sebaliknya, jika Anda menggunakan sepatu safety laki-laki, Anda harus membeli ukuran 1,5 lebih besar dari ukuran biasa Anda. Perlu diingat juga sepatu yang memiliki ukuran unisex, akan mengikuti ukuran pria.

    Sepatu safety wanita memiliki pergelangan kaki sepatu dipotong lebih rendah. Namun tidak semua berpotongan rendah tetapi tergantung desain dan jenis perlindungan yang dibutuhkan.

  2. Lebih Sempit

    Mayoritas kaki wanita lebih sempit, terutama di bagian tumit. Maka dari itu, perusahaan membuat sepatu safety untuk wanita yang sesuai dengan struktur kaki tersebut. Jadi, mereka menggunakan cetakan sepatu yang berbentuk kaki wanita pada umumnya. Ini akan membantu memastikan sepatu tidak kebesaran.
  3. Lebih Ringan

    Sepatu safety untuk perempuan biasanya dibuat tidak terlalu besar dibandingkan sepatu safety laki-laki. Itu karena pergelangan kaki dan otot kaki wanita tidak sekuat pria dan tidak bisa menahan sepasang sepatu yang berat.

    Perbedaan sepatu safety wanita dan pria hanya pada berat sepatu tersebut. Dimana sepatu safety laki-laki lebih berat dan sepatu safety perempuan lebih ringan. 

  4. Arch Support

    Karena tendon Achilles perempuan biasanya lebih tinggi dan lebih kecil daripada laki-laki, sepatu harus memiliki arch support yang lebih banyak daripada yang dibuat untuk laki-laki. Jika sepatu tidak memiliki fitur ini, maka akan melukai kaki Anda dan menyebabkan masalah pada sepatunya. 
  5. Lebih Stylish

    Sepatu safety wanita biasanya mementingkan gaya pada sepatu tetapi setelah kenyamanan dan keamanan. Sepatu safety wanita yang stylish seringkali memiliki warna yang lebih cerah dan detail gaya lainnya, seperti pola pada sepatu.

Apa Boleh Wanita Menggunakan Sepatu Safety Pria?

Wanita bisa saja menggunakan sepatu safety pria selama sepatu tersebut pas di kaki Anda dan sepatu memiliki semua fitur keselamatan yang dibutuhkan oleh pekerjaan tersebut.

Jika Anda seorang wanita menggunakan sepatu pria dan ternyata tidak pas, disarankan untuk tidak menggunakannya. Ini karena struktur kaki wanita pada umumnya tidak hanya cenderung lebih pendek tetapi juga lebih sempit.

Selain itu, sepatu safety yang tidak pas dapat memengaruhi keseimbangan dan stabilitas, yang dapat membuat Anda mungkin terjatuh atau terluka di tempat Anda bekerja.

Maka dari itu, wanita harus mengenakan sepatu safety yang dibuat khusus untuk kaki mereka. Sepatu safety wanita dibuat agar sesuai dengan bentuk dan ukuran kaki wanita. Ini membuat mereka lebih nyaman dan kecil kemungkinannya menyebabkan cedera di tempat kerja.

Nah, sudah jelas kan Rangers tentang perbedaan sepatu safety wanita dan pria. Penting untuk mengutamakan keselamatan saat memilih sepatu safety dan jangan memikirkan gaya diatas keselamatan.

Baik Anda pria atau wanita, memilih sepatu safety yang tepat untuk pekerjaan Anda dapat membantu Anda tetap aman dan menghindari cedera di tempat kerja.


 
Share this post

Comments

Leave a Comment

Please, enter your name.
Please, provide a valid email address.
Please, enter your comment.
Top